Penyebab Obesitas Pada Anak Kegemukan - PARANORMAL INDONESIA-Portal Metafisika dan Pusat Pelatihan Paranormal

Panduan Program Paranormal Indonesia - Kumpulan Artikel Program Dunia Paranormal Indonesia Dan Asia Daftar Forum Komunitas Situs Paranormal.

test banner

Home Top Ad

Forum Komunitas Paranormal Indonesia

Penyebab Obesitas Pada Anak Kegemukan

Tip Kesehatan Anak- Anak Obesitas Jadi Tontonan Terkenal
Apakah anda pernah melihat seorang anak bocah 14 tahunan yang memiliki bobot badan luar biasa besar alias kegemukan atau istilah kesehatan medisnya penyakit Obesitas? Saat anda melihat anak obesitas seperti itu, mungkin anda akan berpikir, waw gemuk sekali, aneh, kok berat bobot badan bocah tersebut bisa sebesar itu ya...? dan ratusan pertanyaan opini lainnya dalam pikiran anda.

photo gambar anak gemuk obesitas kelebihan berat badan
Ya demikianlah yang terjadi pada anak anda, jika anak anda mengalami obesitas atau kelebihan berat badan. Namun yang pertama harus anda pahami bahwa hal tersebut berkemungkinan besar bukanlah karena faktor supranatural, santet paranormal, kesurupan jin, hantu, dan sejenisnya, walaupun memang ada dikenal dalam dunia paranormal khususnya pada paranormal Sumatra tentang suatu ilmu santet yang dapat membuat perut seseorang menjadi besar atau gembung buncit. Namun kelebihan berat badan pada seorang anak, semata-mata karena faktor medis yang disebut sebagai penyebab obesitas.

Penyebab Obesitas Pada Anak
Silahkan perhatikan 3 (tiga) hal berikut ini jika anda merasa anak anda atau keluarga anda mengalami gejala obesitas kelebihan berat badan.
  1. Faktor Pemalas. Aktivitas fisik anak anda berkemungkinan sangat kurang atau lebih banyak diam atau kurang bergerak (kurang olah raga). Pada masa sekarang, mungkin anak anda lebih senang berada di depan tv nonton film anak-anak, bahkan sambil makan ngemil jajananan pemberian orang tuanya.
  2. Faktor Pola Makan Buruk. Yaitu kebiasan makan yang kurang baik atau sangat buruk atau tidak teratur sesuai aturan gizi kesehatan tubuh atau makan-makanan yang berlebihan. Hampir setiap saat makan atau ngemil. Pola makan yang buruk dianggap menjadi penyabab utama bagi gejala obesitas pada anak.
  3. Faktor Genetis. Selain kedua faktor di atas, faktor lain yang juga dianggap menjadi penyebab obesitas pada anak adalah faktor genetis dari kedua orang tuanya. Namun faktor ini masih menjadi perdebatan dalam penelitian kalangan medis kesehatan anak. Namun setidaknya, hal tersebut dapat menjadi pertimbangan dalam memberikan cara pencegahan terjadinya obesitas terhadap anak anda.

Bagaimana menurut pendapat anda? Artinya, jika anak anda mengalami obesitas, tindakan pertama yang harus anda lakukan adalah, hindari berpikir jika hal tersebut karena santet paranormal, atau hal-hal yang supranatural, dan sejenisnya. Tapi perhatikan beberapa hal penyebab obesitas anak yang telah disebutkan di atas serta konsultasikan kepada dokter keluarga anda.